Cara Bijak Menikmati Pendingin Ruangan

SUHU panas di siang hari memang tak terelakkan akhir-akhir ini. Pemakaian alat pendingin ruangan atau air conditioner (AC) pun menjadi solusi utama. Meski menyejukkan, terlalu bergantung pada AC juga bakal merugikan kesehatan. Coba tips di bahwa ini agar Anda tak mendapatkan kerugian dari pemakaian AC secara berlebihan.

1. Karena Anda biasanya tidak bisa mematikan AC di kantor, cobalah untuk tidak menjadi tergantung alat pendingin udara itu. Cobalah tidak menggunakan AC saat berada di rumah dan hidupkan AC hanya bila suhu sangat panas.

2. Batasi penggunaan sabun dan air untuk, terlebih pada area kulit yang rentan kering. Gunakan lotion kaya pelembap dan berbahan dasar air agar kulit tetap lembap.

3. Agar kulit terus mendapatkan cairan supaya tetap lembap, perbanyaklah minum air. Saat sedang duduk di ruang ber-AC, jangan tunggu sampai merasa haus, munumlah air secara teratur untuk mengganti cairan yang hilang.

4. Karena AC menghisap kelembaban dari ruangan, coba taruh wadah berisi air di dekat AC. Ini merupakan cara sederhana untuk mengatasi dampak pengeringan AC. Dengan begitu AC akan menghisap air dari wadah bukan dari kulit wajah.

5. Memang benar, AC merupakan manfaat kenyamanan dari teknologi. Tapi tanpa perawatan yang tepat dan konsisten, AC memiliki potensi untuk merusak kulit. Mereka yang memiliki pola makan yang buruk, memiliki penyakit, atau kulit sensitif biasanya tidak akan mampu menyesuaikan lingkungan dari suhu panas ke dingin dengan AC. Kulit mereka pun mungkin menderita kerusakan struktural yang tidak dapat diobati hanya dengan obat-obatan di apotek. Oleh karena itu, batasilah pemakaian AC dan jangan bergantung pada perangkat itu.(Pri/OL-06)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s