Gejala-Gejala Alergi terhadap Amoksisilin

AMOKSISILIN adalah antibiotik yang mengandung penisilin. Obat ini biasanya digunakan untuk mengobati infeksi bakteri, tapi beberapa orang memiliki reaksi alergi serius terhadap obat ini.

Bila bingung dengan munculnya beberapa gejala di bawah ini kala meminum obat-obatan yang diresepkan, Anda mungkin mengalami alergi amoksisilin. Namun tenang, alergi ini biasanya tergolong ringan dan hanya memerlukan perawatan dengan obat-obat lain.

1. Gatal-gatal
Beberapa orang mungkin akan mengalami gatal-gatal seketika setelah menelan amoksisilin atau obat lain yang mengandung penisilin. Amoksisilin dapat menyebabkan gatal kulit persisten.

2. Ruam
Beberapa lainnya mungkin mengalami ruam atau kemerahan pada kulit.

3. Wajah bengkak
Beberapa orang bahkan memiliki reaksi yang lebih serius seperti pembengkakan lidah, wajah, dan bibir. Pembengkakan ini bisa berbahaya jika menghalangi saluran udara yang menyebabkan kesulitan bernapas.

4. Susah napas
Reaksi alergi terhadap amoksisilin juga dapat menyebabkan kesulitan bernapas.

5. Reaksi anafilaktik
Beberapa orang juga sangat sensitif terhadap penisilin. Reaksi anafilaksis bisa meliputi: kesulitan bernapas yang serius, penurunan tekanan darah, pingsan, gatal-gatal, muntah dan diare. Ketika seseorang memiliki reaksi anafilaksis, ia harus segara mendapatakan perawatan. (Pri/OL-06)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s