Sumber Protein untuk Vegetarian

PARA vegetarian kerap merasa kesulitan dalam mendapatkan krbutuhan protein. Padahal protein berguna dalam membangun massa otot. Berikut beberapa pilihan makanan berprotein bagi vegetarian.

1. Yoghurt organik plain
Makanlah yoghurt polos atau rasa plain dan tambahkan beberapa buah-buahan dan kacang-kacangan untuk menambah kelezatannya. Yoghurt merupakan sumber protein yang baik. Probiotik dalam yoghurt juga baik untuk tubuh.

2. Tempe
Tempe adalah produk fermentasi kedelai yang kaya akan isoflavon yang sangat baik untuk jantung. Rasanya pun lezat.

3. Almon
Kebanyakan kacang dan selai kacang adalah pilihan protein yang baik, tetapi almon merupakan yang paling sehat dari semua jenis kacang yang ada. Bila Anda memang ingin menambah asupan protein, konsumsilah kacang almon.

4. Kacang
Kacang-kacangan seperti kacang tanah adalah sumber protein yang baik meskipun mereka juga mengandung banyak pati. Bonusnya, kacang juga mengandung banyak serat yang baik untuk pencernaan Anda.

5. Telur
Jika Anda adalah seorang vegetarian yang bersedia memakan telur, jadikanlah telur sebagai bagian rutin dari menu Anda. Ada banyak cara memasak telur yang tentunya menggugah selera. Terlebih telur adalah sumber protein nomor satu.

Yang terakhir, kami tak menyarankan Anda para vegetarian untuk mengonsumsi suplemen sebagai pelengkap protein Anda. Karena, protein alami adalah protein terbaik. (Pri/OL-06)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s