6 Aturan Kecantikan yang Sangat Boleh Kita Langgar

Jangan pakai lipstik merah menyala siang hari! Sesuaikanlah warna tas dengan warna sepatu! Itu aturan kuno. Sudah saatnya kita melanggar beberapa “larangan” di dunia mode dan kecantikan.

1. Lipstik merah terang hanya boleh dipakai di malam hari
Siapa bilang? Lipstik merah, atau riasan mata smoky eyes, bisa kita gunakan di siang hari. Asal, jangan gabungkan keduanya. Jika Anda memakai lipstik merah siang hari, pastikan riasan mata Anda natural. Sebaliknya, jika riasan mata Anda cukup “berat”, gunakan lipstik dengan warna yang lembut.

2. Rambut panjang tak cocok untuk wanita di atas 50 tahun
Banyak wanita yang sudah berumur memutuskan untuk memotong pendek rambutnya agar terlihat lebih muda dan lebih segar. Padahal tidak selalu seperti itu. Beberapa orang malah terlihat tua dengan rambut pendek yang kaku. Jika rambut Anda sehat, panjangkan saja. Potongan layer yang membingkai wajah bisa membuat wajah Anda terlihat lebih muda, apalagi jika ditambah dengan poni.

3. Warna sepatu harus sama dengan warna tas dan warna ikat pinggang
Menggunakan gaun hitam dengan tas merah, ikat pinggang merah, dan sepatu merah, memang terlihat manis. Gaya matching ini cocok jika Anda ingin tampil bergaya retro. Namun untuk kesan modern, yang diperlukan justru adalah tabrak warna.

4. Demi kecantikan dan kesehatan kulit, jauhi sinar matahari
Sinar matahari memang bisa menyebabkan kerusakan kulit, tapi bukan berarti Anda harus mengurung diri di dalam rumah. Selama kulit selalu dilindungi sunblock, tak ada salahnya sesekali berpanas-panasan.

5. Gaun mini dan celana pendek tak cocok untuk wanita di atas 40 tahun
Hot pants atau rok supermini memang sebaiknya dihindari jika Anda sudah berumur. Tapi siapa bilang Anda tak bisa lagi memakai rok di atas lutut atau mini dress yang cantik? Yang penting, pastikan bagian atasnya tertutup, atau tambahkan cardigan.

6. Jangan gunakan perhiasaan emas bersamaan dengan perhiasan perak
Menurut aturan lama, jika kita memakai kalung emas, pastikan gelang dan anting pun terbuat dari emas. Begitu pun jika kita memakai perhiasan perak. Padahal jika tahu triknya, mencampur 2 jenis perhiasan justru bisa membuat Anda terlihat gaya dan nyentrik. Kuncinya, pakai secara bertumpul dan pastikan jumlah keduanya tak sama. Misalnya, pakai 2 kalung emas dan 1 kalung perak sekaligus. Atau 2 gelang emas dan 3 gelang perak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s