Cara Mudah dan Efektif Bakar Kalori Setiap Hari

PERNAH merasa penasaran mengapa perempuan seperti Angelina Jolie, Gwyneth Paltrow, dan Kelly Ripa senantiasa memiliki bentuk tubuh yang bagus meski telah melahirkan? Ternyata kuncinya adalah besarnya jumlah kalori tubuh mereka yang terbakar setiap hari.

Lalu, bagaimana cara agar kita juga bisa membakar cukup banyak kalori setiap harinya? Berikut tipsnya:

1. Minum minuman dingin
Minum 8 gelas air dingin per harinya akan membakar lebih dari 9,25 kalori ketimbang meminum air dengan suhu biasa. Penelitian juga menunjukkan bahwa minum air mampu meningkatkan proses metabolisme, baik untuk yang tengah menurunkan berat badan. Semakin banyak air, semakin berkurang lemak di dalam tubuh. Maka itu, minumlah banyak air terutama air dingin sehingga akan banyak pembakaran lemak dalam tubuh.

2. Berjalan cepat kemudian melambat
Lakukan sedikit pekerjaan rumah, misalkan ketika naik tangga, lakukan langkah besar, ini akan membuat tubuh menggunakan lebih banyak otot. Lakukan ini dengan cepat selama 10 detik, lalu perlahan-lahan. Bisa juga menjalankan menaiki tangga dengan cepat kemudian beralih ke kecepatan yang lebih lambat. Ini akan membantu otot Anda rileks dan elastisitas metabolisme juga lebih fleksibel. Ini membantu Anda membakar kalori lebih banyak.

3. Makan makanan kaya protein
Tubuh Anda menggunakan lebih banyak kalori untuk mengubah protein menjadi karbohidrat. Misalnya, jika Anda makan makanan yang mengandung 600 kalori protein, Anda akan membakar sekitar 180 kalori. Ini berarti jumlah kalori yang terserap tubuh 30 persen lebih sedikit.

4. Makan makanan
Makanan pedas dapat membuat sel-sel lemak lebih responsif dan membantu penurunan berat badan. Makanan pedas juga membuat Anda minum lebih banyak air. Kopi dengan jumlah sedang juga dapat membantu Anda membakar kalori sampai 10 persenNamun, jangan minum kopi dengan gula, susu atau krim.

5. Olahraga
Jenis latihan dengan banyak menggerakkan lengan dan kaki sangat efektif membakar kalori. Orang yang selalu duduk selama rata-rata 150 menit per hari tentu akan susah membakar lemak. Jadi, daripada duduk, sekali-kali ubahlah posisi duduk dan upayakan terus terus bergerak.

6. Kunyah permen karet
Mengunyah permen membakar 11 kalori per jam. Untuk menghindari pemanis buatan supaya aman untuk berat badan mereka, cari permen karet dengan gula permen karet xylitol atau maltitol yang mudah ditemukan secara di toko-toko. (Pri/OL-06)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s