Trik Cegah Nafsu Makan Berlebihan

NAFSU makan berlebihan bisa mengarah menjadi gangguan kesehatan yang nyata terutama jika Anda tengah berupaya menjaga berat badan. Namun, jangan khawatir ada beberapa cara sederhana yang bisa membantu menghindari nafsu makan berlebihan.

1. Minum setidaknya 8-10 gelas air putih setiap hari. Dehidrasi justru bisa menyebabkan nafsu makan kita meningkat.

2. Makan dalam porsi kecil empat atau lima kali sepanjang hari, jangan hanya dua atau tiga porsi besar. Metode ini bagus untuk metabolisme tubuh dan menjaga rasa lapar.

3. Jangan lewatkan waktu makan. Ini hanya akan menyebabkan Anda makan berlebihan nantinya.

4. Batasi jumlah makanan berlemak dan gula.

5. Tingkatkan jumlah serat dalam makanan Anda. Serat akan mengembang dalam perut sehingga membantu Anda untuk tetap kenyang dalam waktu lama

6. Bila memungkinkan, makanlah di rumah. Makan di luar seperti di restaurant memiliki porsi cenderung lebih banyak. Rata-rata tiga kali lebih besar dari porsi normal di rumah. (Pri/OL-06)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s