Tips Percaya Diri dengan Ketiak Sensitif

ADA beberapa bagian dari tubuh kita yang sensitif terhadap banyak hal, khususnya area berbulu yang mesti disingkirkan seperti ketiak dan kemaluan. Beberapa orang bahkan mengalami ruam bila menggunakan deodoran karena sensitif terhadap bahan kimia. Berikut adalah tips untuk ketiak sensitif yang bisa membuat Anda nyaman dan terbebas dari iritasi.

1. Pisau cukur
Jika Anda adalah pengguna rutin pisau cukur, cobalah lebih memperhatikan pisau. Pilih dan beli jenis pisau terhalus dan terbaik. Ada pula pisau cukur sekali pakai untuk ketiak yang sensitif. Bila Anda menggunakan pisau cukur biasa, waspada terhadap sisa sabun yang menempel dalam pisau karena bisa menjadi tempat berkembang biak bakteri. Jadi disarankan untuk mengganti pisau setiap minggu.

2. Wax
Waxing atau mencukur menggunakan lilin adalah metode terbaik untuk orang yang memiliki ketiak sensitif. Karena Anda hanya perlu melakukannya setiap empat sampai enam minggu sehingga tidak akan membuat kulit di ketiak iritasi.

3. Deodoran
Bahan kimia pada deodoran dan antiperspiran dapat mengiritasi ketiak sensitif. Jika tahu bahwa deodorant tenrtentu tak cocok untuk Anda, hubungi dokter kulit. Sebagai pengganti, cobalah menggunakan bedak.

4. Jamur
Berkeringat membuat ketiak menjadi lembap dan hangat. Ini dapat mengakibatkan pertumbuhan jamur di daerah itu. Anda harus mengeringkan ketiak Anda dengan baik setelah mandi dan jangan biarkan basah untuk menghindari infeksi. (Pri/OL-06)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s